Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Sherwood Siap Pangkas Skuat Tottenham

By Beri Bagja - Jumat, 17 Januari 2014 | 23:50 WIB
Tim Sherwood (Julian Finney/Getty Images)

Pelatih Tottenham, Tim Sherwood, tak keberatan bila harus kehilangan sejumlah pemain dalam skuatnya pada bursa Januari.

Sherwood bahkan mendukung agenda pemangkasan jumlah anggota skuat Tottenham. Beberapa pemain memang disebut-sebut siap hengkang dari White Hart Lane karena tak mendapatkan kesempatan tampil yang cukup.

Mereka di antaranya Etienne Capoue, Nacer Chadli, Lewis Holtby, sampai Erik Lamela. Capoue sempat disebut sangat dekat dengan Napoli, sedangkan Lamela menjadi target klub lain Italia, Internazionale. Sherwood menyadari mereka ingin mencicipi menit bermain lebih banyak untuk memastikan tempat di tim nasional masing-masing menjelang Piala Dunia 2014.

"Tentu saya mendukung kepindahan mereka untuk tampil lebih sering bersama klub lain. Saya memahami bahwa Piala Dunia memberi tekanan tersendiri. Saya setuju melepas pemain, asalkan mereka orang yang tepat," kata suksesor Andre Villas-Boas itu di situs Mirror.

Sherwood dan Tottenham belum melakukan gebrakan dengan pembelian pemain kondang di bursa Januari. Sang bos tampak lebih memilih memaksimalkan pemain muda dan materi yang tersedia di skuatnya saat ini.