Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Nitya Tak Gentar Hadapi Pasangan Cina

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Januari 2014 | 23:50 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda, bertemu cina di perempat final. (Humas PP PBSI)

Greysia Polii/Nitya Krishinda berhak melangkah ke babak Perempat Final Korea Super Series. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal dengan unggulan ketujuh asal Cina, Ma Jin/Tang Yuanting.

Greysia/Nitya melaju ke perempat final setelah mengalahkan rekan sesama Indonesia, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, lewat pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 20-22, 21-8, 21-13.

"Peluangnya 50:50 untuk kedua pasangan. Ma lebih berpengalaman jika dibandingkan dengan Tang. Tetapi Tang perlu diwaspadai juga, dia punya tenaga yang cukup kuat,” kata pelatih Bambang Supriyanto, di situs resmi PBSI.

"Bola yang dipakai di turnamen ini agak berat, jadi dibutuhkan tenaga ekstra, apalagi di nomor ganda putri yang menuntut pemainnya untuk punya fisik yang kuat," ujar Bambang.

“Yang paling penting adalah kesiapan kami, siapapun lawannya sama saja. Kami akan lebih waspada ke Ma yang lebih senior, tetapi Tang juga boleh dianggap enteng,” ujar Nitya, saat ditanya soal kesiapannya.

Kedua pasangan ini belum pernah bertemu. Namun, Greysia/Nitya punya modal kemenangan atas Ma Jin, yang saat itu berpasangan dengan Zhong Qianxin di Prancis Terbuka Oktober lalu.