Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Kembali dari Cedera, Ancelotti Angkat Bicara

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Januari 2014 | 23:28 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Carlo Ancelotti ikut angkat bicara mengenai kembalinya Lionel Messi dari cedera. Pelatih Real Madrid itu juga akan berusaha mengambil keuntungan saat Barcelona harus berhadapan dengan Atletico Madrid, Minggu (12/1).

Lionel Messi absen memperkuat skuat Barcelona sejak November 2013 karena mengalami cedera hamstring. Akan tetapi, pertandingan melawan Getafe di ajang Copa del Rey menjadi penanda sang megabintang tersebut.

Messi langsung berhasil mencetak dua gol di pertandingan tersebut walau hanya tampil sebagai pemain pengganti. Sebagai rival, Carlo Ancelotti mengatakan kembalinya Messi adalah sebuah kabar baik karena dengan begitu akan meningkatkan persaingan antara Barcelona dan Madrid.

"Ini adalah kabar baik buat Barcelona dan La Liga karena seorang pemain hebat telah kembali dari cedera. Bagi kami, itu dapat meningkatkan persaingan karena Barcelona adalah tim yang identik dengan Messi dan menjadi tim berbeda tanpanya," kata Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada pekan ke-19 La Liga. Saat ini keduanya berada di puncak klasemen dengan kemasan 49 poin. Bentrok keduanya berarti keuntungan bagi Los Blancos yang sekarang ada di posisi ketiga dengan 44 poin. Ancelotti bertekad untuk memanfaatkan situasi tersebut dengan memetik kemenangan di markas Espanyol.

"Jika berhasil memetik kemenangan melawan Espanyol, kami akan memangkas jarak. Baik itu dari Barcelona atau Atletico Madrid karena tidak mungkin keduanya memetik kemenangan," lanjutnya.