Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eddie Irvine Terancam Enam Bulan Penjara

By Oka Akhsan M. - Kamis, 9 Januari 2014 | 23:06 WIB
Eddie Irvine (Clive Mason/Getty Images)

Eks pebalap Formula 1, Eddie Irvine, divonis enam bulan penjara oleh pengadilan Italia, Kamis (9/1). Hukuman yang dijatuhkan kepada Irvine terkait perkelahian di sebuah klub malam lebih dari lima tahun silam.

Hakim memutuskan Irvine dan Gabriele Moratti, anak dari mantan walikota Milan, Letizia Moratti, bersalah atas tindakan saling mencederai dalam sebuah insiden di Diskotik Hollywood pada 2008. Keduanya didakwa saling serang dengan menggunakan pecahan kaca.

Pengacara Moratti, Vincenzo Saponara, menyatakan hukuman tersebut mungkin ditangguhkan sehingga keduanya tak akan masuk bui. Ia juga membantah keributan disebabkan karena Irvine mengirimkan pesan singkat kepada kekasih Moratti.

"Mudah saja media mengatakan mereka berkelahi karena memperebutkan wanita. Itu cerita yang bagus. Tapi kenyataannya kasusnya tak seperti itu," kata Saponara kepada Reuters.

Sementara pengacara Irvine, yang pernah membela Jordan, Ferrari, dan Jaguar, selama sembilan tahun berkarier di F1, menolak memberikan pernyataan kepada media. Ketika masih aktif sebagai pebalap, Irvine memang dikenal sebagai playboy dan menggemari kehidupan malam.