Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Bereskan Kesepakatan dengan Antonio Sanabria

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 9 Januari 2014 | 19:10 WIB
Antonio Sanabria (Getty Images (Kiri))

Sebuah kabar merilis bahwa AS Roma akan segera membayar 5 juta euro atau sekitar 82 miliar rupiah, untuk membawa Antonio Sanabria dari Barcelona, kemuadian I Lupi akan membayar 700 ribu euro atau setara dengan 11 miliar rupiah sebagai gaji tahunan pemain 17 tahun itu.

Antonio Sanabria sendiri juga telah memberi sinyal tentang spekulasi yang menyebut bahwa dirinya akan melanjutkan masa depannya bersama I Giallorossi. Hal itu ia ungkapkan sebelum tawaran untuk bergabung dengan klub Serie A lain datang, namun dengan status pinjaman.

Rincian nilai transfer Sanabria dari kontraknya di Barcelona B sebenarnya diketahui hanya senilai tiga juta euro, tetapi karena ditambah dengan pajak, maka biaya yang harus dikeluarkan Roma hampir mendekati nominal sekitar lima juta euro.

Hal itu dapat dimengerti bahwa karena Sanabria juga sempat dihubungkat dengan Arsenal. Gaji permusim pemain asal Paraguay tersebut akan dibayar 700 ribu euro dengan perjanjian selama lima tahun.

Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Sanabria diharapkan tiba di Trigoria pekan ini, Jumat (10/1) waktu setempat, untuk menyelesaikan soal kepindahannya.