Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Tommy, Tago Ingin Balas Kekalahan Tahun lalu

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 17 Januari 2014 | 18:42 WIB
Tommy Sugiarto, siap hadapi Kenichi Tago. (Erly Bahtiar/Bolanews)

Tommy Sugiarto kembali akan berhadapan dengan tunggal putra andalan Jepang, Kenichi Tago pada babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier di Kuala Lumpur. Pertemuan keduanya memiliki makna balas dendam bagi Tago.

Pada Malaysia Open Super Series Premier, Tommy meraih tiket semifinal dengan mengalahkan Srikanth K (India), 21-10, 21-15. Sementara Tago ke semifinal dengan memenangkan pertarungan rubber game melawan Chen Long (China), 21-18, 9-21, 21-10.

Pertemuan terakhir Tommy dan Tago terjadi pada Desember silam di ajang BWF Super Series Finals 2013 di Kuala Lumpur. Pada dua kali pertemuan, Tommy berhasil menumbangkan lawan yang merupakan pemain ranking lima dunia tersebut.

Kini kedua pebulutangkis itu akan kembali bertarung di tempat yang sama. Tago berambisi untuk revans atas kekalahan yang menimpanya pada akhir tahun lalu itu.

“Mau melawan siapa saja harus siap, karena di babak semifinal sudah diisi pemain-pemain top 5 dunia. Yang paling penting adalah dari diri saya sendiri, saya harus siap secara mental dan stamina,” kata Tommy.

Sementara itu Tago mengakui dirinya siap untuk bermain alot melawan Tommy. “Saya belum berpikir untuk pertandingan besok. Tetapi saya mengantisipasi kalau pertandingan akan berlangsung lebih lama dari hari ini. Semoga saja saya bisa membalas kekalahan dari Tommy,” ujar Tago.