Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Becker: Murray Kandidat Juara Australia Terbuka

By Oka Akhsan M. - Jumat, 10 Januari 2014 | 21:45 WIB
Andy Murray (Scott Barbour/Getty Images)

Australia Terbuka akan menjadi turnamen besar pertama Andy Murray setelah menjalani operasi punggung pada September 2013. Meski belum fit 100 persen, Boris Becker menyebut Murray masih menjadi favorit juara.

Sebelum turun di Australia Terbuka yang dimulai Senin (13/1), Murray baru dua kali menjalani pertandingan kompetitif. Terakhir, juara AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013 itu kalah dari Florian Meyer di Doha, pada pekan silam.

Melihat fakta di atas, terlihat Murray masih belum kembali ke performa seperti sebelum naik ke meja bedah. Publik pun ragu Murray bisa berbicara banyak di Australia Terbuka. Namun, tidak demikian dengan Becker.

"Siapapun yang pernah memenangi AS Terbuka dan Wimbledon, pasti bisa menang di Australia Terbuka. Pertanyaannya, seberapa cepat ia pulih selepas menjalani operasi punggung," kata Becker seperti dilansir Express And Star.

"Performa Murray masih belum optimal, namun ia telah masuk final tiga kali. Ia paham betul bagaimana tampil bagus di turnamen ini. Dengan dilatih Ivan Lendl, saya yakin ia telah siap," ujar pelatih Novak Djokovic itu.