Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep: Persib Tetap Hebat Tanpa Coulibaly Djibril

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Januari 2014 | 21:15 WIB
Coulibaly Djibril (Rizal Syahisa/Bolanews)

Striker asing anyar Persib Bandung, Djibril Coulibaly kemungkinan besar absen dalam turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 nanti. Cedera yang dialami pemain asal Mali itu belum bisa melegakkan tim "Maung Bandung" dalam pertempuran turnamen pra musim tersebut.

Namun kekhawatiran tanpa Djibril dibuang jauh oleh pemain senior dalam tubuh Persib, Atep. Ia menilai Persib tetap akan mampu bermain maksimal meski tanpa Djibril Coulibaly. Semua itu bisa dibuktikan dalam beberapa laga uji coba yang selama ini dijalani Persib Bandung.

"Saya rasa kita mampu (tanpa Djibril) karena masih ada pemain depan yang berkualitas. Ferdinand dan Tantan striker yang bagus, terbukti saat lawan DC United kita mampu walaupun tanpa Djibril," tegas pemain bernomor punggung 7 ini.

Kekompakkan dan kerjasama merupakan sebuah tindakan oleh semua pemain yang harus dibangun untuk mencapai kemenangan. Pencapaian menang kata Atep tidak harus mengandalkan dari satu pemain saja.

"Saya pikir kita harus kerja semua, siapapun strikernya harus bisa. Buktinya dalam uji coba banyak gol tercipta dan bukan dari kaki Djibril. Jadi siapapun yang main pasti semua diandalkan, dan semuanya berpeluang menciptakan gol," terang Atep.

Pemain asal Cianjur ini tidak khawatir dengan permainan Persib yang selama ini diuji oleh tim-tim level di bawah Persib. Bahkan bentuk dan gaya permainan tim Maung Bandung sudah terlihat karakter satu sama lainnya, termasuk antar pemain.

Ia berharap pada pertandingan sesungguhnya, bisa mengaplikasikan apa yang selama ini dilakukan Persib dalam uji coba termasuk menjalani intruksik pelatih. "Saya yakin teman-teman bisa bermain seperti saat uji coba lalu. Semua lawan jangan dianggap enteng, apalagi tim yang melawan Persib pasti selalu punya motivasi lebih," tandas Atep.