Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jermain Defoe Melangkah ke MLS

By Eko Widodo - Kamis, 9 Januari 2014 | 05:12 WIB
Jermain Defoe (Ian Walton/Getty Images)

Penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, dikabarkan akan segera bergabung dengan Toronto FC. Pemain berusia 31 tahun itu sudah lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke klub Major League Soccer (MLS) tersebut.

Seperti dikutip Sky Sports, Jermain Defoe, akan segera terbang ke Kanada pada akhir pekan ini untuk menandatangani kesepakatan kontrak dengan Toronto FC. Jefoe dikabarkan akan menyelesaikan kontraknya pada Senin pekan depan.

Setelah menyelesaikan kesepakatan tersebut, Jefoe direncakanan akan kembali dipinjamkan dengan Tottenham Hotspur hingga 1 Maret mendatang, atau dua pekan menjelang pembukaan pertandingan Major League Soccer (MLS) kontra Seattle Sounders.

Defoe telah menghabiskan sembilan tahun bersama The Lilywhites. Pemain asal Inggris itu telah mengoleksi 142 gol dan berada dalam peringkat lima pemain dengan pencetak gol terbanyak di White Hart Lane.

Toronto disebut-sebut akan membayar 8 juta pound demi memuluskan langkah Defoe angkat kaki dari London Utara. Sebab, saat ini Defoe masih terikat kontrak berdurasi 18 bulan bersama Spurs.