Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Kovalainen Masih Tanda Tanya

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Desember 2013 | 18:30 WIB
Heikki Kovalainen (Paul Gilham/Getty Images)

Pebalap asal Finlandia, Heikki Kovalainen, belum mendapat kepastian soal masa depannya. Padahal, ia pribadi sangat berharap bisa mendapatkan satu kursi di Formula 1 musim 2014 mendatang.

Setelah menghabiskan waktu sebagai pebalap cadangan Caterham, Kovalainen sempat dipercaya Lotus mengisi posisi yang ditinggalkan Kimi Raikkonen selama dua seri di GP AS dan GP Brasil.

Namun, hingga kini masa depannya masih abu-abu. Tim lamanya Caterham juga tidak memberikan sinyal positif untuk mengangkatnya sebagai pebalap utama musim depan.

"Saya sedang sibuk menjalani latihan untuk menghadapi musim depan di Formula 1 semampu saya. Yang membedakannya dari tahun-tahun sebelumnya saya tidak terikat kontrak dengan tim manapun," tutur Kovalainen.

"Hal semacam ini sering saya alami sepanjang karier. Saya bingung apa yang harus dilakukan. Saya juga tidak tahu apa yang harus saya tunggu," kata Kovalainen kepada MTV3.

Pebalap berusia 33 tahun itu sangat berharap Caterham bisa segera memberikan kepastian. Ia akan menunggu hingga Januari 2014, di mana sejumlah tim balap akan menjalani uji coba pramusim.