Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum ke Brasil, Inggris Lakukan Tiga Pemanasan

By Eko Widodo - Jumat, 17 Januari 2014 | 00:23 WIB
Roy Hodgson (Clive Mason/Getty Images)

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelesaikan persiapan untuk Piala Dunia musim panas ini di Brazil dengan mengadakan tiga laga persahabatan melawan Peru, Ekuador, dan Honduras.

Tim nasional Inggris tampak serius melakukan persiapan sebelum gelaran pesta sepak bola dunia di Brasil. FA resmi merilis jadwal persiapan mereka dengan melakukan tiga pertandingan.

The Three Lions akan menghadapi Peru di Wembley Stadium (30/5) dan dua pertandingan lain akan digelar di Miami, Amerika Serikat. Inggris akan melawan Ekuador pada 4 Juni sebelum menghadapi Honduras pada 7 Juni. Kedua pertandingann tersebut akan digelar di Sunlife Stadium, markas dari tim NFL Miami Dolphins.

Di Piala Dunia, Inggris akan berada satu grup bersama Urugay, Kosta Rika, dan Italia. Oleh karena itu, tim dari Amerika Selatan diprioritaskan dalam laga pemanasan tersebut.

"Saya sangat senang dengan permainan kami mampu mengamankan langkah ke Piala Dunia. Sangat jelas bagi saya dan FA untuk melakukan pemanasan melawan tim Amerika Tengah dan Amerika Selatan mengingat kami akan berada satu grup dengan tim dari kawasan tersebut," jelas manajer Inggris, Roy Hodgson.