Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Bukan Barcelona Bila Tanpa Messi

By Eko Widodo - Kamis, 9 Januari 2014 | 04:28 WIB
Carlo Ancelotti (Angel Martinez/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan akan sangat baik bagi La Liga dan Barcelona bila Lionel Messi telah pulih dan bisa kembali bermain. Pelatih Real Madrid itu berkata bahwa Blaugrana telah berubah tanpa kehadiran mega bintangnya itu.

Ancelotti ternyata ikut senang dengan kembalinya Messi dari cedera. Meski tidak akan banyak berpengaruh bagi Real Madrid, namun pelatih berusia 51 tahun itu senang karena Barcelona kini akan menjadi klub yang tidak berbeda lagi.

"Ini baik bagi Barca setelah Messi kembali pulih dan ini juga baik untuk La Liga yang bisa kembali menampilkan kembali pemain yang sudah sangat menjadi ikon," tutur Ancelotti kepada Sport.

Bagi kami hal ini berarti adanya peningkatan pada persaingan karena bersama Messi, Barca adalah Barca. Namun, bila tanpa kehadirannya, mereka adalah tim yang berbeda."

"Mereka memang telah bermain dengan sangat baik. Namun, bersama Messi mereka akan menjadi lebih baik lagi. Bagi kami hal ini tidak terlalu banyak perpengaruh karena kami masih berharap untuk bisa mendapatkan memperkecil selisih poin. Jika kami menang pada Minggu, kami berharap Atletico (Madrid) dan Barca berakhir imbang," lanjutnya.