Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kido/Pia Tantang Owi/Butet di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 16 Januari 2014 | 19:29 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Erly Bahtiar/Bolanews)

Indonesia berhasil menempatkan tiga wakil ganda campuran di babak perempat final Malaysia Premier Super Series 2014. Ketiga wakil itu adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Markis Kido/Pia Zebadiah, dan Praveen Jordan/Vita Debby Susanto.

Praveen/Debby menjadi wakil yang pertama memastikan lolos setelah menundukkan unggulan enam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 18-21, 21-17, 24-22.

Pada laga berikut, giliran Tontowi/Liliyana yang memastikan lolos setelah menundukkan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, dengan skor 21-16, 21-15.

Kido/Pia menjadi wakil ketiga yang akan tampil di perempat final usai menekuk Chau Hoi Wah/Poon Lok Yan dari Taiwan dengan skor meyakinkan 21-7, 21-16.

Di perempat final, Kido/Pia akan langsung berhadapan dengan Tontowi/Liliyana, sedangkan Praveen/Debby bertemu lawan berat dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di nomor ganda campuran, yaitu Riky Widianto/Richi Puspita Dili, yang menjalani laga kontra pasangan nomor dua dunia Xu Chen/Ma Jin di babak 16 besar.