Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baines Akan Segera Tandatangani Kontrak Baru

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 04:35 WIB
Leighton Baines (Jan Kruger/Getty Images)

Leighton Baines dikabarkan oleh BBC akan segera menandatangani kontrak baru bersama Everton. Hal ini bisa memupus harapan Manajer David Moyes untuk bisa reuni dengan mantan pemainnya itu di Manchester United.

Baines telah lama menjadi incaran Manchester United sejak masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Everton pun telah menolak dua kali tawaran United sebesar 12 dan 28 juta pound pada musim panas 2013 lalu.

Hal ini pun kembali dilakukan United pada Januari 2014 untuk kembali mencoba memboyong Baines di Old Trafford. Namun, tampaknya pemain berusia 29 tahun itu akan tidak akan mengikuti jejak Moyes dan Marouane Fellaini dengan segera menandatangani kontrak baru dari Everton dalam waktu dekat.

Selain ingin memberikan kontrak baru kepada Baines, Everton juga kini tengah berusaha untuk menjaga Ross Barkley agar tetap berada di Goodison Park. Pemain berusia 20 tahun itu juga kini menjadi incaran Moyes.

Baines yang didatangkan Everton dari Wigan Athletic dengan nilai transfer enam juta pound pada awal musim 2007/08, kini telah tampil lebih dari 200 kali. Ia pun kini menjadi bagian dari timnas Inggris dan akan bermain di Piala Dunia 2014 bila tidak ada kendala.