Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Rekrut Honda karena Alasan Merchandising?

By Jaka Sutisna - Rabu, 8 Januari 2014 | 22:57 WIB
Adriano Galliani (Getty Images)

Direktur AC Milan, Adriano Galliani, memuji Keisuke Honda sebagai seorang bintang. Menurut Galliani, Honda akan berdampak positif bagi I Rossoneri di dalam dan di luar lapangan.

Kedatangan Keisuke Honda ke AC Milan telah menimbulkan euforia di kalangan Milanisti. Belum apa-apa kostum Milan bernomor punggung 10 dengan tulisan Honda sudah terjual ribuan helai di Jepang.

Tak salah jika Adriano Galliani sangat percaya diri Honda akan memberikan kesan yang bagus untuk Milan tak hanya di luar lapangan tapi juga di dalam lapangan.

"Dalam satu bulan kostum kami terjual banyak di Jepang. Jumlah penjualan di sana bahkan melebihi yang kami dapatkan musim lalu," ujar Galliani.

"Di Jepang, Honda adalah bintang. Dalam konferensi pers hari ini saja ada sekitar 80 wartawan dan beberapa kru televisi yang hadir," tutur Galliani.

"Tapi, kami mendatangkan pemain bola, bukan selebritis. Jika ada keuntungan ekonomi dari kedatangan Honda maka anggap saja itu sebagai bonus. Yang jelas sekarang kami memiliki pemain yang bisa bermain berdampingan dengan Ricardo Kaka," ungkap Galliani kepada Sky Sport Italia.