Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Tutup 2013 dengan Hasil Imbang Atas Lille

By Eko Widodo - Senin, 23 Desember 2013 | 05:26 WIB
Selebrasi gol pembuka Zlatan Ibrahimovic. (Lionel Bonaventure/Getty Images)

Germain (PSG) menghadapi Lille berlangsung sengit. Kedua tim yang kini berada di tiga besar kompetisi tertinggi Prancis itu terlibat kejar-kejaran skor yang harus berakhir dengan hasil imbang 2-2.

PSG berhasil membuka keunggulan melalui Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-36. Namun, jelang akhir babak pertama, Rio Mavuba berhasil menyamakan kedudukan untuk Lille pada menit ke-44 setelah memanfatkan umpan Salomon Kalou.

Di awal babak kedua, Lille mendapatkan hadiah penalti dari wasit Frady Fautrel atas pelanggaran Lucas Digne terhadap Franck Beria yang berhasil dieksekusi oleh Kalou di menit ke-53.

Namun, PSG baru bisa membalas gol penalti tersebut dengan bunuh diri yang dilakukan oleh Marko Basa di menit ke-72 yang salah mengantisipasi sepak pojok yang tiba-tiba mengarah kepada pemain asal Montenegro itu.

Meskipun di sisa waktu yang ada PSG berhasil terus menekan pertahanan Lille, gol yang ditunggu publik Parc des Princes tidak kunjung datang. Hasil ini juga membuat persaingan di tiga besar Ligeu 1 menjadi semakin sengit bersama AS Monaco.