Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jese Bawa Real Madrid Menang Tipis di Akhir 2013

By Eko Widodo - Senin, 23 Desember 2013 | 05:00 WIB
Selebrasi Jese Rodriguez setelah berhasil mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Valencia. (Jose Jordan/Getty Images)

Real Madrid yang kini semakin menjauh dari Barcelona dan Atletico Madrid, tampak ngotot bisa memenangi pertandingan menghadapi Valencia. Meski sempat dua kali terkejar, akhirnya Jese Rodriguez berhasil pastikan tiga poin terakhir Los Merengues di 2013.

Real Madrid sempat kesulitan untum membongkar pertahanan Valencia yang tampil hebat pada 20 menit pertama. Namun, hal itu berhasil dipecahkan oleh akselerasi yang diakhiri dengan tendangan keras dari Angel Di Maria pada menit ke-28.

Setelah gol pertama lahir, Real Madrid semakin menggebu untuk bisa mencetak gol berikutnya. Namun, justru Valencia yang berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Pablo Piatti di menit ke-34 memanfaatkan umpan silang Juan Bernat.

Pada menit ke-40 Real Madrid berhasil kembali unggul melalui tandukkan Cristiano Ronaldo yang dikreasikan oleh Di Maria melalui tendangan bebas dan tidak mampu dihalau kiper Vicente Guaita.

Valencia akhirnya bisa kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui tandukkan Jeremy Mathieu. Namun, jelang akhir laga Jese Rodriguez yang baru masuk di menit ke-73 berhasil mencetak gol pada menit ke-82 melalui tendangan mendatar yang terlambat dihadang Guaita.

Skor 3-2 untuk Real Madrid pun bertahan hingga akhir laga dan membuat Real Madrid berhasil menjaga jarak mereka dengan Barcelona dan Atletico Madrid dengan berselisih lima poin. Sedangkan Valencia harus tetap tertahan di peringkat 11 La Liga di akhir 2013.