Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Bernafsu Jegal City dalam Perburuan Gelar

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Januari 2014 | 16:01 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Jose Mourinho mengusung misi besar di paruh kedua musim 2013/14. Manajer Chelsea itu berambisi mengalahkan Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League.

Saat ini Chelsea menghuni posisi ketiga di papan klasemen dengan raihan 46 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens yang ada di posisi kedua.

Mourinho yakin Frank Lampard dkk. bisa mengejar deifisit angka dari City di papan klasemen. Kepercayaan diri The Special One semakin tinggi setelah mengalahkan tim besutan Manuel Pellegrini itu 2-1 pada Oktober lalu.

"Akan menjadi pencapaian terbesar saya jika kami bisa mengalahkan mereka dalam perburuan gelar juara musim ini," tutur Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Sebelumnya kami adalah juara, tapi kami merupakan tim yang akan kembali menjadi juara. Kami tim yang akan menyerang mahkota juara, terutama di musim kedua kami," imbuhnya.

Mourinho dua kali mempersembahkan trofi Premier League saat pertama kali membesut The Blues, yaitu pada 2004/05 dan 2005/06. Chelsea kemudian kembali merajai Inggris pada musim 2009/10 di bawah asuhan Carlo Ancelotti.