Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Imbangi Atletico Madrid di Leg 1

By Eko Widodo - Rabu, 8 Januari 2014 | 06:14 WIB
Tandukkan Helder Postiga (putih) untuk menyelamatkan muka Valencia di Mestalla. (Jose Jordan/Getty Images)

1. Hal ini menunjukkan bahwa Los Che kini semakin baik bersama pelatih baru, Juan Antonio Pizzi.

Atletico meski akan menghadapi Barcelona pada Minggu (12/1) dini hari WIB, namun Pelatih Diego Simeone memutuskan untuk memainkan sebagian besar pemain utamanya untuk menghadapi Valencia. Hal itu pun gagal membawa Los Colchoneros meraih kemenangan di Estadio Mestalla.

Atletico berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukkan Raul Garcia di menit ke-72 memanfaatkan kesalahan kiper Vicente Guaita dalam menepis umpan lambung. Namun, Valencia berhasil membalas melalui tandukkan Helder Postiga di menit ke-90+3.

Hasil ini menunjukkan bahwa kinerja pelatih Pizzi bersama Valencia telah membuahkan hasil yang baik dalam dua laga perdana. Los Che yang hanya mampu memang dua kali dari 10 pertandingan La Liga terakhir, mampu menunjukkan permainan yang kompetitif dan terorganisasi dengan baik.

Hasil ini juga akan sedikit berdampak buruk kepada mental Atletico untuk menghadapi Barcelona di Vicente Calderon. Menghadapi Blaugrana untuk memperebutkan puncak klasemen tentu akan menjadi laga paling penting bagi Colchoneros pada musim 2013/14.