Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Terancam Absen Di Piala Dunia 2014

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Januari 2014 | 15:15 WIB
Giuseppe Rossi (Getty Images)

0 Fiorentina atas Livorno di Stadio Artemio Franchi, Senin (6/1) dini hari WIB. Ia dibantu keluar lapangan setelah kemungkinan menderita cedera cruciatum.

“ACF Fiorentina mengumumkan bahwa  penyerang Giuseppe Rossi mengalami keseleo pada lututnya menyusul benturan dengan pemain Livorno, Leandro Rinaudo, dan akan dilakukan tes medis keesokan harinya," demikian pernyataan yang tertulis di laman resmi klub.

"Kami semua khawatir tentang Rossi," kata pelatih La Viola, Vincenzo Montella, kepada Sky Sport Itali. “Kami semua sedih atas kondisi fisik dan pikirannya saat ini, Rinaudo seperti sengaja mencederai dia, bahkan tidak meminta maaf. Biasanya ketika seseorang melakukan pelanggaran keras, Anda harus minta maaf."

"Anda dapat melihat bahwa Rossi adalah pemain jenius. Rossi berada dalam performa terbaik musim ini dan merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 14 gol.
Dia juga seorang pemuda yang benar-benar bagus dan terbuka untuk semua orang," imbuhnya.

Cedera ACL (Anterior cruciate ligament) akan membahayakan harapan Rossi untuk tampil di Piala Dunia 2014. Italia akan menghadapi Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika di babak penyisihan grup.

(Wisnu Arywibowo)