Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saina Nehwal Berharap Nasib Baik di Malaysia

By Eko Widodo - Rabu, 15 Januari 2014 | 06:20 WIB
Saina Nehwal (MOHD RASFAN/AFP/Getty Images)

Pebulu tangkis putri andalan India Saina Nehwal tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya pada 2013 lalu. Tak satupun gelar ia raih, padahal setahun sebelumnya ia tampil begitu meyakinkan, dengan sekeping medali perak Olimpiade London 2012.

Setelah absen di ajang Korea Super Series pekan lalu, Saina bisa kembali tampil di ajang Malaysia Premier Super Series. Di ajang ini, Saina bertekad mengembalikan performa terbaiknya.

Tak tanggung-tanggung, pemain nomor delapan dunia itu menargetkan lolos ke final. Meski diprediksi akan menemui lawan berat dari Cina di babak semifinal, Saina tak gentar. Ia yakin bisa melewati smeua lawan.

"Tak peduli siapapun lawannya, mau pemain top atau tidak itu sama saja. Yang penting saya akan terus berusaha menjaga fokus, dengan begitu kemenangan akan datang kepada saya," tutur Saina seperti dilansir The Star.

Masalah pada kebugaran tubuh menjadi faktor penghalang sinar Saina tahun lalu. Ia tidak mampu mendulang sukses seperti yang diraihnya pada 2012. Pemain berusia 23 tahun sampai terlempar dari posisi kedua hingga posisi delapan.

"Tahun lalu terasa sangat berat bagi saya. Saya mengalami serangkaian cedera yang membuat saya tidak bisa tampil maksimal. Tapi sekarang saya sudah berlatih keras dan yakin tahun ini akan lebih baik," ucap Saina.