Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bambang Pamungkas: Jadi Ikon dan Anutan Young Guns

By Eko Widodo - Senin, 6 Januari 2014 | 12:50 WIB
Bambang Pamungkas, tak sekadar besarnya gaji. (Deni Denaswara/Tribun Jabar)

Usia Bambang Pamungkas sudah tak lagi muda, 33 tahun. Namun, Pelita Bandung Raya (PBR) masih percaya dengan kualitas dan ketajaman yang dimiliki Bepe.

PBR tidak hanya meminta gol-gol dari bomber ternama itu, tapi juga berharap sang bintang dengan bekal pengalaman dan sikap profesional yang dimiliki bisa jadi anutan pemain muda.
 
“Kami yakin Bepe memilih untuk bergabung bersama PBR bukan karena uang belaka, melainkan adanya kesamaan visi dalam memandang sepak bola,” ujar Marco Gracia Paulo, Direktur PT Kreasi Performa Pasundan.

Bepe membenarkan pernyataan Marco. Mantan striker Persija itu mengakui memiliki visi sama dengan PBR, seperti bagaimana merancang program di masa mendatang dalam hal pengembangan pemain muda.

“Saya pikir sulit mencari tim seperti PBR. Mengingat begitu bagusnya program di tim ini, saya tak berpikir dua kali untuk berlabuh ke sini,” kata Bepe.

Dalam situs pribadinya, bambangpamungkas20.com, Bepe mengungkapkan jika materi menjadi tolok ukur dalam memilih tim baru selepas menepi selama semusim dari ingar-bingar sepak bola nasional, ia tidak akan berada di PBR karena ada banyak klub lain yang bersedia mengontraknya dengan nilai lebih tinggi.

“Keinginan saya adalah memberikan dampak maksimal bagi PBR yang memiliki banyak pemain muda potensial. Saya optimistis PBR bisa memberi perbedaan dan warna sendiri dalam LSI 2014,” ujar  pemilik nomor punggung 20 itu.

Penulis: Budi Kresnadi; Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo