Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Tolak Tinggalkan Madrid Demi La Decima

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Desember 2013 | 18:19 WIB
Iker Casillas, ingin tetap bertahan di Real Madrid demi La Decima. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Beberapa klub besar kini tengah mengincar Iker Casillas yang jarang dimainkan Real Madrid. Namun, kiper berusia 32 tahun itu menolak untuk meninggalkan Los Merengues demi menjadi bagian dari klub saat meraih La Decima.

Hal ini sekaligus memperjelas bahwa Casillas tidak ingin meninggalkan Real Madrid. Ini juga menjadi penolakan atas ketertarikan dari berbagai klub tersebut.

Casillas telah dikaitkan akan segera meninggalkan Real Madrid setelah genap satu tahun penuh menjadi kiper nomor dua di Los Merengues setelah Diego Lopez. Namun, Casillas menolak karena ingin membantu El Real memenangkan Liga Champion yang ke-10, yang dikenal dengan sebutan La Decima.

"Keputusan saya pada saat ini adalah untuk tetap bertahan di Real Madrid. Saya ingin memenangkan La Decima, Copa dan La Liga lebih banyak lagi. Saat ini banyak sekali spekulasi tentang saya dan setiap hari ada saja kabar yang muncul. Saya adalah pemain Real Madrid. Ini adalah tempat di mana saya ingin terus berada dan tinggal," tutur Casillas kepada Antena3.

"Saya memiliki karier yang panjang (di Real Madrid) dan bermain untuk tim ini memberikan Anda kesempatan untuk memenangkan banyak gelar di ssetiap musimnya. Tapi, untuk bisa bertahan di Madrid tidak lah mudah. Anda harus tetap bermain baik setiap musim dan terus berkembang," lanjutnya.