Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Sanksi Wilshere Dua Larangan Pertandingan

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 20 Desember 2013 | 09:34 WIB
Jack Wilshere (Stuart MacFarlane/Getty Images)

FA resmi menjatuhkan sanksi dua larangan pertandingan kepada gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Sanksi tersebut diberikan usai Wilshere terbukti bersalah karena mengacungkan jari tengah kepada pendukung Manchester City, akhir pekan lalu.

Jack Wilshere mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindakan ofensif tersebut. Pemain asal Inggris itu juga telah mengajukan banding atas larangan dua pertandingan yang diberikan FA.

Sayang, banding tersebut ditolak FA. Praktis, Wilshere dipastikan akan absen dalam pertandingan menjamu Chelsea di Emirates Stadium serta ketika Arsenal melakukan lawatan ke kandang West Ham di Boxing Day.

"Pemain Arsenal, Jack Wilshere telah ditangguhkan untuk dua pertandingan oleh komisi regulasi independen. Wilshere didakwa FA telah membuat gerakan ofensif/menghina selama pertandingan antara Manchester City dan Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu 14 Desember," bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.

"Sementara itu Wilshere mengakui dakwaannya dan telah mengajukan banding atas sanksi tersebut. Namun, FA menolak mengabulkan permohonan banding Wilshere dan larangan dua pertandingan akan dimulai dengan segera," jelas pernyataan tersebut.