Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Juventus Terbukti Masih yang Terbaik

By Eko Widodo - Senin, 6 Januari 2014 | 05:04 WIB
Gianluigi Buffon (Claudio Villa/Getty Images)

0 Juventus atas Roma di Juventus Stadium, Senin (6/1) dini hari WIB, disambut gembira oleh seluruh pemain dan ofisial Juventus. Dengan kemenangan tersebut, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen.

Menurut kiper Juventus Gianluigi Buffon, kemenangan atas Roma sekaligus menegaskan bahwa Juventus adalah tim terbaik saat ini. Mereka berhasil melanjutkan tren positif memenangi 10 laga beruntun.

"Statistik menunjukkan hasil yang sangat baik dan kini kami berhak menempati tempat teratas di puncak klasemen. Kemenangan ini juga mematahkan semua fitnah terhadap kami," tutur Buffon kepada Sky Sport Italia.

Buffon menilai finah yang dilontarkan Fransesco Totti beberapa waktu sebelum laga ini tidak beralasan. Totti menyebut kemenangan Juventus tidak pernah lepas dari "pertolongan" sejumlah pihak.

"Semua yang dikatakan terbukti hanya omong kosong. Seperti yang dikatakan Totti, saya rasa itu hanya alibi untuk menutupi masalah yang sebetulnya sedang menimpa mereka," ucap Buffon.

Kemenangan ini terasa spesial untuk Buffon. Namun, ia tetap menghormati permainan impresif yang ditunjukkan Roma selama 90 menit.