Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Punya Modal Besar Hadapi Atletico Madrid

By Eko Widodo - Senin, 6 Januari 2014 | 04:30 WIB
Barcelona cukur Elche 4-0 (David Ramos/Getty Images)

18 La Liga semakin menumbuhkan keyakinan dalam diri para pemain. Neymar dkk. semakin yakin untuk tampil lebih baik di paruh kedua musim 2013/14.

Hal itu diungkapkan pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, setelah mencukur Elche 4-0 di Camp Nou. Kemenangan itu membuat Barca kembali memimpin klasemen yang sempat direbut Atletico Madrid.

Berbekal kemenangan besar ini, Martino juga mengaskan bahwa anak asuhnya siap untuk tampil maksimal menghadapi Atletico di pekan ke-19 Senin (12/1).

"Saya tidak bisa menentukan pemain untuk tampil Copa del Rey terlebih dahulu. Kita lihat saja nanti. Kami tahu mana yang terpenting untuk kami saat ini," ujar Martino seperti dikutip Football Espana.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah saya akan melakukan rotasi pekan depan, tapi yang jelas kami ingin memaksimalkan semua laga hingga musim ini berkahir," ucap Martino.

Martino juga mengungkapkan bahwa Lionel Messi berpeluang tampil pekan depan karena cedera pada betisnya sudah mulai pulih. Namun, ia belum bisa memastikan sepenuhnya karena masih harus melihat perkembangan Messi.