Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamburg Ladeni Arema untuk Perbaiki Mental Pemain

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Januari 2014 | 00:49 WIB
Bert van Marwijk (Fernando Randy/Bolanews)

Pernyataan bernada optimisme dilontarkan pelatih Hamburg SV, Bert van Marwijk. Eks pelatih tim nasional Belanda ini cukup yakin bisa memetik kemenangan meyakinkan atas Arema Indonesia dan menjadikan itu sebagai pembangkit mental para pemainnya.

Rombongan skuat Hamburg SV tiba di Jakarta, Minggu (5/1). Akan tetapi, Senin (6/1), mereka sudah harus berada di Malang guna melakoni laga uji coba melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan.

"Kami senang tiba di sini setelah terbang selama 22 jam. Pertandingan nanti tentu akan bagus buat kami, terlebih para pemain. Kami butuh pertandingan ini untuk memperbaiki mental," kata Van Marwijk.

Kendati demikian, Van Marwijk, juga berusaha untuk tidak meremehkan calon lawan, Arema. Ia mengaku sudah mendapat informasi yang mengatakan Arema adalah tim bagus dan bukan tidak mungkin menyulitkan tim asal Bundesliga tersebut. Akan tetapi, ia tetap yakin timnya sanggup memperoleh kemenangan meyakinkan.

"Saya tidak mengetahui pemain Arema secara individu. Akan tetapi, saya dengar Arema adalah tim bagus. Laga ini tentu bagus bagi para pemain dan secara mental kami butuh pertandingan ini," lanjutnya.