Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Sebut Ronaldo Lebih Layak, Bukan Ribery

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Desember 2013 | 21:53 WIB
Arjen Robben, tidak jagokan Franck Ribery. (Christof Stache/AFP/Getty Images)

Arjen Robben memberikan pendapatnya mengenai siapa yang paling layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2013 pada Januari 2014 mendatang. Pemain berusia 29 tahun itu lebih menjagokan Cristiano Ronaldo ketimbang rekan satu timnya di Bayern Munchen, Franck Ribery.

Ribery dan Ronaldo, juga bersama Lionel Messi, menjadi tiga finalis terkuat untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or 2013. Bagi Robben, hal ini selalu sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu memunculkan dua nama terakhir.

Diluar nama Ronaldo dan Messi, Robben memandang hal itu hanya sebagai pelengkap dan memiliki sedikit sekali peluang untuk bisa memenangkannya. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu pun tidak sungkan untuk menjagokan Ronaldo, selama itu adalah gelar individual.

"Cristiano Ronaldo layak untuk mendapatkannya (Ballon d'Or 2013). Ini hanya lah sebuah penghargaan individual dan saya akan memberikan dukungan kepadanya," tutur Robben kepada Voetbal International.

"Saya sendiri (untuk meraih Ballon d'Or)? Saya tidak pernah berpikir bisa memenangkannya meskipun saya juga termasuk sebagai nominator. Ini selalu sama di setiap tahunnya, di mana selalu ada nama Ronaldo, Messi, dan satu lagi, yang kebetulan saat ini adalah Ribery," lanjutnya.