Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guillaume Hoarau Balik ke Prancis

By Rizki Indra Sofa - Senin, 6 Januari 2014 | 22:50 WIB
Guillaume Hoarau (Getty Images)

Girondins Bordeaux akhirnya meresmikan kedatangan striker baru mereka, Guillaume Hoarau. Bomber jangkung (192 cm) berusia 29 tahun itu diikat kontrak dengan durasi hanya enam bulan.

Hoarau tak asing di Ligue 1. Ia tumbuh dan berkembang bersama Le Havre (2004-08). Puncak ketajamannya datang bersama Paris Saint-Germain (2008-12) dengan mencetak 38 gol dari 114 pertandingan. Hoarau bahkan mendapat panggilan tampil bersama tim nasional Prancis.

Akan tetapi, persaingan dengan striker utama PSG, Zlatan Ibrahimovic, membuatnya memutuskan hengkang. Ia pindah ke Cina bersama Dalian Aerbin dan ternyata berdampak buruk. Kontraknya diputus dan ia kembali ke Prancis bersama Bordeaux.

"Sudah cukup lama sejak saya bermain sepak bola. Liga di Cina berakhir November dan dalam dua bulan itu saya hanya menjaga kondisi fisik," katanya di 20 Minutes.

"Butuh kerja keras lebih dari lainnya, tapi hal ini biasa. Dari sisi olah raga, Bordeaux menjalani paruh musim yang cukup sukses. Fakta mereka membuka pintu buat saya sangat membuat saya tersanjung. Namun, pertimbangan terbesarnya adalah kedekatan dengan anak saya," ucap Hoarau.