Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zaccheroni Yakin Honda Sukses di AC Milan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Januari 2014 | 22:21 WIB
Alberto Zaccheroni (kanan), merasa yakin Keisuke Honda akan sukses di AC Milan. (Hiroki Watanabe/Getty Images)

Pelatih timnas Jepang, Alberto Zaccheroni merasa yakin kepindahan gelandang serang Keisuke Honda ke AC Milan akan berdampak positif. Pelatih asal Italia itu yakin pemain berusia 27 tahun itu bisa sukses bersama Rosonerri.

Honda pindah ke AC Milan dari CSKA Moskow dengan status bebas transfer pada Januari 2014. Gelandang andalan timnas Jepang itu setuju untuk menandatangani kontrak tiga setengah musim bersama Rossoneri.

Zaccheroni sangat yakin bahwa Honda memiliki kualitas yang cukup baik bermain di Serie A. Bintang Jepang itu juga bisa menyelamatkan sekaligus menjadi pembangkit gairah AC Milan yang kini tengah meredup.

"Di mata saya, ia adalah pemain top. Saya cukup terkejut melihat Keisuke hingga saat ini belum bermain di salah satu Liga terbesar. Mungkin ini hanya karena biaya transfer yang menyebabkan Milan tidak mudah untuk membawanya pergi dari CSKA Moscow," kata Zaccheroni kepada Gazzetta dello Sport.

"Ia memiliki karakter, kekuatan, teknik, dan stamina yang baik. Ia memiliki kaki kiri yang alami dan tendangan yang keras. Ia juga eksekutor tendangan bebas yang baik dan sangat sulit untuk dijatuhkan dalam permainan."

"Memang tidak akan mudah untuk langsung mendapatkan tempat di tim utama Milan, namun ia telah dipercaya menggunakan No. 10, yang merupakan tanda dari sebuah harapan besar yang disematkan kepadanya. Dan saya yakin Keisuke dapat menanggung tanggung jawab tersebut," ungkap Zaccheroni.