Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup Ingin Format Piala FA Diubah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Januari 2014 | 17:11 WIB
Michael Laudrup, benci laga ulangan di Piala FA. (Stu Forster/Getty Images)

Manajer Michael Laudrup meminta The Football Association (FA) sebagai penyelenggara kompetisi Piala FA agar formatnya diubah. Manajer Swansea City itu ingin laga ulangan akibat hasil imbang di kompetisi tertua di dunia itu segera dihilangkan.

Laudrup hanya ingin hasil pertandingan di Piala FA diselesaikan pada pertandingan pertama. Manajer berusia 49 tahun itu menilai akan lebih baik bila pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu atau langsung adu penalti bila terjadi hasil imbang dalam 90 menit.

"Dengan jumlah pertandingan yang kami miliki, mendapatkan pertandingan ulangan bisa sangat menyakitkan. Musim lalu kami memiliki pertandingan ulangan menghadapi Arsenal dan hal itu membuat jadwal kami pada Januari menjadi sangat ketat," kata Laudrup kepada BBC.

"Saya benar-benar tidak mengerti, dengan begitu banyak jumlah pertandingan, mengapa masih memberlakukan aturan pertandingan ulangan. Akan lebih baik bagi semua orang bila hasil bisa didapat hanya dalam satu pertandingan," lanjutnya.

Laudrup saat ini akan memimpin Swansea bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada Minggu (5/1) di babak ketiga Piala FA. Manajer asal Denmark itu pun kini mentargetkan The Swans mampu meraih kemenangan hanya dalam 90 menit saja.