Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Bicara di Media, Juve Menjawab di Lapangan

By Jaka Sutisna - Senin, 6 Januari 2014 | 21:26 WIB
Leonardo Bonucci (Getty Images)

0 Juventus atas AS Roma, Leonardo Bonucci mengungkapkan bahwa I Bianconeri bermain lebih cerdas daripada I Giallorossi. Selain itu, Bonucci juga menyentil Il Lupi dengan mengatakan, "Roma bicara di media, Juventus menjawab di lapangan."

AS Roma harus mengakui keperkasaan Juventus setelah digulung 3-0 di Juventus Stadium pada pekan ke-18 Serie A, Minggu (5/1). Menurut Leonardo Bonucci salah satu penyebab kemenangan Juventus adalah karena mereka bermain dengan rendah hati dan cerdas.

"Itu adalah performa yang cerdas karena kami berhasil membuat Roma tidak mampu mengeluarkan kekuatan utamanya," ujar Bonucci.

Sebelum pertandingan Juventus-Roma, Francesco Totti dan Daniele De Rossi sempat sesumbar. Keduanya mengatakan bahwa Roma lebih baik dari Juventus secara individu.

"Kami membiarkan Roma berbicara di media dan kami menjawab di lapangan. Dalam beberapa tahun terakhir ketika Roma datang ke Juventus Stadium kami mendominasi mereka dan kali ini pun begitu," tutur Bonucci.

"Klub-klub besar dibangun di atas pertahanan yang kuat dan itulah yang coba kami lakukan saat ini. Kami bermain dengan kerendahan hati dan lebih memilih menunggu daripada menyerang total yang malah berpotensi memberikan Roma ruang," ungkap Bonucci.