Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Oldham, Rodgers Waspadai Anak Kandungnya

By Suryo Wahono - Sabtu, 4 Januari 2014 | 10:30 WIB
Anton Rodgers dan Brendan Rodgers. (Getty Images)

Laga putaran ketiga Piala FA melawan Oldham Athletic, Minggu (5/1), menjadi pertandingan spesial bagi pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Ia akan berhadapan dengan anak kandungnya yang berada di kubu seberang, Anton Rodgers.

Anton merupakan putra pertama Rodgers. Gelandang berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan Oldham pada 12 Juli 2013 setelah menghabiskan satu tahun di Brighton & Hove Albion dan Exeter City.

Meski memiliki hubungan darah, Rodgers tak segan menjegal ambisi Anton untuk membawa Oldham melewati putaran keempat Piala FA. Ia sudah mempersiapkan strategi untuk menghentikan sang anak.

"Saya hanya memberitahu kepada para pemain bahwa pemain bernomor punggung 17 (Anton) adalah pemain terbaik. Serius, itu adalah situasi yang perlu diperhatikan para pemain karena kadang-kadang dewa sepak bola ada dalam laga seperti itu," ucap Rodgers seperti dikutip Daily Mail.

"Dia bisa mengakhiri pertandingan dengan mencetak gol. Dia selalu memiliki kualitas, tangkas dalam mencetak gol, dan punya teknik bagus. Itu adalah sesuatu yang harus saya peringatkan kepada para pemain," imbuhnya.

Lalu, bagaimana perasaan Anton menjelang laga melawan Rodgers?

"Pertandingan hari Minggu akan menjadi pertemuan hebat bagi semua orang. Saya sangat gembira dan menantikannya," tutur Anton.