Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djanur: Wilayah Barat Lebih Berat dari Timur

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Januari 2014 | 09:45 WIB
Djadjang Nurdjaman (Tribunnews)

PT. Liga Indonesia (LI) telah merilis pembagian grup Barat dan Timur untuk kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Wilayah Barat dihuni oleh Arema, Persegres Gresik United, Persija Jakarta, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persik Kediri, Persijap Jepara, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, dan Barito Putera.

Sedangkan wilayah Timur antara lain Persipura Jayapura, Perseru Serui, Mitra Kukar, Putra Samarinda, Persiram Raja Ampat, Persiba Bantul, Persela Lamongan, Persepam Madura United, Persebaya, Persiba Balikpapan, dan PSM Makassar.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku pembagian wilayah para kontestan LSI musim depan cukup fair meskipun pelatih yang biasa disapa Djanur ini menegaskan bahwa wilayah Barat yang dihuni pasukannya terlihat lebih berat dibanding wilayah Timur.

"Yaa cukup fair lah, untuk wilayah Barat sepertinya kekuatannya lebih merata. Banyak tim yang harus Persib waspadai agar bisa lolos ke empat besar. Dan saya kira wilayah Barat lebih berat dibanding Timur," kata Djanur saat dihubungi harian BOLA, Jumat (3/1).

Dari semua tim yang menghuni wilayah Barat, Djanur mengatakan beberapa tim dipandang cukup diwaspadai oleh Persib, seperti Arema, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Persija Jakarta. "Pada dasarnya semua lawan harus kita waspadai tapi dari semua tim yang ada di Barat, empat tim (Arema, SFC, Semen Padang, dan Persija) saya kira cukup kuat dan harus kita waspadai," ujar Djanur.