Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri: Milan-Atalanta Laga Dua Tim Zona Merah

By Jaka Sutisna - Senin, 6 Januari 2014 | 01:04 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

18 Serie A, Senin (6/1). Pelatih I Rossoneri, Massimiliano Allegri, menyebut partai ini sebagai laga bertajuk pertempuran antar-tim zona merah.

AC Milan dan Atalanta hanya dipisahkan satu poin. I Rossoneri tertanam di peringkat ke-13 klasemen, sementara I Nerazzurri berada di posisi ke-15.

Kedua tim hanya berselisih lima dan empat angka dari tim penghuni zona merah (peringkat ke-18) Sassuolo. Berdasarkan fakta tersebut Massimiliano Allegri menyebut partai ini sebagai laga antara dua tim yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi.

"Atalanta adalah tim yang sangat terorganisir dan mereka telah bermain dengan baik musim ini. Ini adalah pertandingan yang penting dan kami tidak boleh lupa bahwa kami hanya mengoleksi 19 poin. Kami perlu melihat tim yang berada di atas kami, maka dari itu laga ini merupakan pertempuran antar-dua tim zona degradasi," ujar Allegri.

"Kami harus melakukan segalanya untuk menang karena dalam beberapa bulan ke depan kami harus berbeda dari beberapa bulan terakhir. Kami harus memiliki kerendahan hati untuk mengakui bahwa kami lebih dekat dengan zona degradasi daripada zona Eropa," tutur Allegri.