Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Chamberlain Sekelas dengan Gerrard

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 19:55 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain (David Price/Getty Images)

Chamberlain masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2014. Wenger menyebut Chamberlain punya kemampuan sekelas kapten The Three Lions, Steven Gerrard.

Chamberlain harus melewati paruh pertama musim karena mengalami kerusakan ligamen lutut. Cedera itu didapat Chamberlain ketika Arsenal kalah 1-3 dari Aston Villa pada laga pembuka Premier League musim ini.

Setelah lima bulan menepi dari lapangan hijau, Chamberlain telah pulih dan berpeluang dimainkan ketika The Gunners bertandang ke markas Villa pada Senin (13/1). Wenger siap membantu Chamberlain membuktikan kualitas dan memastikan satu tiket ke Brasil.

"Alex punya peluang yang cukup besar. Saya yakin ia masuk dalam rencana Roy Hodgson karena bisa bermain di tengah dan sisi lapangan. Di lini depan, Inggris juga tak memiliki banyak pilihan," kata Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Kemampuan individunya bagus. Ia piawai melepaskan umpan lambung, mampu melakukan penetrasi, dan punya kemampuan mendistribusikan bola. Mungkin kualitasnya sama dengan Steven Gerrard," ujar Wenger.