Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Bermain Kolektif dengan Sangat Baik

By Eko Widodo - Minggu, 5 Januari 2014 | 08:32 WIB
Tomas Rosicky (Getty Images)

Tomas Rosicky mencetak satu gol penentu kemenangan Arsenal dalam derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di ajang Piala FA, Minggu (5/1) dini hari WIB. Sebagai pemain, Rosicky menggarisbawahi performa The Gunners dan menilai timnya tampil bagus di pertandingan tersebut.

Tomas Rosicky mengatakan Arsenal sudah memperlihatkan permainan kolektif dengan sangat baik. Ia juga berujar kemenangan tersebut sangat penting bagi skuat Arsene Wenger dan fan Arsenal karena diperoleh dari rival sekota, Tottenham Hotspur.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal membuka keunggulan atas Spurs di babak pertama lewat gol yang diciptakan Santi Cazorla pada menit ke-31. Skuat Tim Sherwood yang kesulitan mencetak gol balasan malah kembali kebobolan di babak kedua oleh Tomas Rosicky pada menit ke-62. Dua gol tersebut menjadikan The Gunners memetik kemenangan 2-0 atas Spurs dan berhak melenggang ke putaran keempat Piala FA.

"Saya rasa kami bermain kolektif dan tampil sangat baik. Sangat penting untuk tidak melakukan kesalahan dan kami memiliki kualitas untuk mencetak gol," kata Rosicky seperti dilansir BBC.

"Kami masih bisa berkembang secara taktik dan bentuk. Kami memenangi pertandingan penting dan ini berharga bagi kami dan fan," lanjutnya.