Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keluarga Messi Berencana Akan Tuntut El Mundo

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Desember 2013 | 03:49 WIB
Jorge Messi (Josep Lago/Getty Images)

Seperti yang dikabarkan oleh Sport, bahwa keluarga Lionel Messi dipercaya sedang mempertimbangkan untuk menuntut media cetak Spanyol, El Mundo atas pemberitaan buruk kepada ayah dari mega bintang Barcelona itu, Jorge Messi. Jorge dituduh melakukan pencucian uang.

El Mundo mengabarkan sebuah kisah pada Senin (16/12) mengenai Jorge Messi yang kini tengah berada di bawah pengawasan Unidad Central Operativa (UCO). Jorge dituduhan melakukan pencucian uang dari hasil perdagangan narkoba.

Menurut kabar ini, UCO mempercayai bahwa uang tersebut berasal dari jaringan narkoba di Kolombia. Jorge dituduh mencuci uang tersebut dengan alibi menggelar dan menjual tiket acara konser musik rock bertajuk 'Friends of Messi'.

Meski hingga saat ini belum ada pernyataa resmi dari pihak keluarga Messi, namun Sport yakin bahwa mereka akan menempuh jalur hukum atas tuduhan El Mundo tersebut.

Hal ini dipercaya dilakukan oleh El Mundo sebagai bentuk dari salah satu usaha untuk menjatuhkan citra dan nama baik Messi di Madrid yang dilakukan oleh beberapa kalangan yang tidak diketahui.