Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Detik-detik Kebangkitan Penyerang Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 Januari 2014 | 04:53 WIB
Fernando Torres (Warren Little/Getty Images)

tanda kebangkitannya. Samuel Eto'o berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan terakhir di tahun 2013, sementara Fernando Torres mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan pembuka di tahun 2014.

Kegalauan manajer Jose Mourinho perihal tumpulnya lini depan Chelsea, nampaknya mulai menemui titik temu. Dua penyerang The Blues, Fernando Torres dan Samuel Eto'o kembali mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Premier League.

Kiper Chelsea, Petr Cech memuji kontribusi yang diberikan keduanya dalam pertandingan tersebut. Menurut Cech, keduanya layak mendapatkan apa yang mereka inginkan atas kerja keras yang telah dilakukan selama pelatihan.

"Ini adalah cara memulai tahun yang sangat bagus, semoga mereka akan terus mencetak banyak gol baik di laga kandang dan tandang. Samuel mencetak gol penting di kandang, Fernando mencetak gol penting di Southampton dan itu sangat bagus bagi mereka," kata Cech seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka telah bekerja sangat keras bagi tim ini, terkadang statistik bukan satu-satunya elemen yang penting, Anda harus melihat bagaimana sang pemain bekerja bagi tim dan bagaimana secara taktik ia bekerja selama pertandingan. Mereka berdua telah tampil brilian dan sekarang mereka mendapatkan hadiahnya dengan bisa mencetak gol," tutur kiper asal Republik Ceko itu.