Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfin Tuasalamony Bersyukur Cetak Gol Krusial

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 Desember 2013 | 22:12 WIB
Alfin Tuasalamony sujud syukur usai mencetak gol (Ario Yosia/Bolanews)

up Grup B setelah menang 1-0 atas tim tuan rumah Myanmar, Senin (16/12) malam WIB.

== Laporan Ario Yosia dari Myanmar ==

Di klasemen akhir babak penyisihan Grup B, Tim nasional Indonesia U-23 dan Myanmar sama-sama mengemas tujuh poin. Akan tetapi, karena sistem kelolosan menggunakan head to head, maka pasukan Rahmad Darmawan lebih berhak melenggang ke semifinal.

Sementara itu, Thailand tampil sebagai juara grup usai mengemas delapan poin. Thailand hanya bermain imbang tanpa gol di laga pamungkas Grup B melawan Kamboja.

Alfin Ismail Tuasalamony mengatakan tim Garuda Muda tampil lepas dan tanpa beban di partai melawan Myanmar. Hal tersebut justru menjadikan permainan Indonesia bisa lebih baik dari tiga laga sebelumnya. Bek sayap kanan andalan Rahmad Darmawan ini berharap timnya mampu mempertahankan tren positif di babak semifinal.

"Alhamdullilah saya bisa mengesekusi penalti dengan baik. Gol krusial bagi kami," kata Alfin usai pertandingan.

"Hari ini kami bermain tanpa beban hanya mencoba memberikan yang terbaik. Hasilnya dengan tampil nothing to lose kami justru bisa bermain lebih baik dibanding tiga laga sebelumnya. Saya berharap tren positif ini bisa kami pertahankan di semifinal yang sudah barang tentu lebih berat," sambungnya.