Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Merio Ferdiansyah Cetak Rekor Poin Tertinggi

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 10:31 WIB
Merio Ferdiansyah, rekor skor terbanyak. (Hendra Eka/NBL Indonesia)

2014 dengan hasil positif. Di bawah polesan pelatih anyar asal Filipina, Frankie Lim, Stadium sukses membungkam Bimasakti Nikko Steel Malang, 89-63, di Hall A Senayan, Sabtu (11/1).

Merio Ferdiansyah menjadi bintang kemenangan Stadium. Shooting guard tersubur di liga basket kasta tertinggi di Tanah Air ini menceploskan 36 poin. Ini adalah rekor poin tertinggi dalam satu game sepanjang kiprahnya di NBL Indonesia.

Rekor poin tertinggi Merio sebelumnya adalah 30 poin, yang dia cetak saat melawan dua tim asal Surabaya, yakni CLS Knights Surabaya (30 Maret 2013) dan Pacific Caesar Surabaya (2 Februari 2012).

Game melawan Bimasakti ini sekaligus menjadi laga comeback center Stadium, Ruslan, usai absen karena membela Timnas SEA Games 2013 di Myanmar. Dalam laga ini, jawara dua kali Slam Dunk Contest di NBL All-Star tersebut menyumbang 10 poin dan 7 rebound.

Sementara dari kubu Bimasakti, donasi angka tertinggi dibukukan Bima Riski Ardiansyah. Bima mencetak double-double usai membukukan 20 poin dan 10 rebound. Itu adalah double-double ke-23 sepanjang karirnya di NBL Indonesia.

Sumber: NBL Indonesia