Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Bernafsu Permalukan Juventus

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Januari 2014 | 18:40 WIB
Francesco Totti (Oliver Morin/AFB/Getty Images)

AS Roma akan menjalani laga penting kontra Juventus awal pekan depan. Bagi Francesco Totti, laga tersebut akan sangat krusial dan ia bernafsu besar untuk mempermalukan Juventus di Kota Turin.

Ambisi besar Totti muncul lantaran dirinya sangat berharap Roma bisa memangkas selisih poin dari Juventus, yang hingga kini masih memimpin klasemen. Hanya dengan kemenanganlah target Totti bisa tercapai.

"Kami telah mengalahkan tim-tim terbaik musim ini, hanya Juventus yang belum. Kami tidak tertarik dengan hasil imbang. Yang kami mau adalah kemenangan," ucap Totti, kepada Il Messaggero.

"Dari segi individu, jika diadu satu lawan satu, kami jauh lebih dari Juventus. Tapi mereka unggul secara kolektif. Mereka sudah saling mengenal tipe permainan masing-masing," tutur Totti.

Bagi pemain gaek berusia 37 tahun itu, laga melawan Juventus menjadi debri keduanya, setelah derbi Roma melawan Lazio. Totti berharap timnya bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 17 laga.

Hingga pekan ke-17, Roma masih menduduki posisi kedua dengan koleksi 41 poin. I Giallorossi terpaut lima poin dari Juventus di puncak klasemen dengan nilai 46.