Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vermaelen Isyaratkan untuk Bertahan di Arsenal

By Eko Widodo - Jumat, 3 Januari 2014 | 01:26 WIB
Thomas Vermaelen (David Price/Getty Images)

Kapten Arsenal, Thomas Vermaelen, telah mengisyaratkan bahwa dirinya akan bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempat di Emirates Stadium. Vermaelen mementahkan rencana kepindahannya dari klub asal London Utara itu.

Thomas Vermaelen memiliki musim yang sulit di Arsenal. Pemain asal Belgia itu baru bermain di tiga pertandingan musim 2013/2014 setelah tidak mampu menggeser duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di pusat pertahanan Meriam London.

Hal itu langsung dikaitkan dengan rencana kepindahan Vermaelen ke klub lain pada bursa transfer musim dingin. Napoli disebut-sebut menjadi klub yang paling tertarik mengamankan jasa pemain asal Belgia itu.

Tetapi, Vermaelen menegaskan bahwa dirinya masih memiliki masa depan di Arsenal. Hal itu dilakukannya meskipun akan kehilangan tempat di tim nasional menjelang Piala Dunia jika dia tidak bermain secara teratur.

"Secara pribadi, saya ingin bermain lebih banyak dan saya akan berjuang untuk melakukan itu pada tahun 2014. Kami masih memiliki persaingan gelar di Premier League, Liga Champion, dan Piala FA. Jadi, kami akan berjuang untuk semua itu," ungkap Vermaelen seperti dikutip Sky Sports.