Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Minta Dukungan Fan

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 10 Januari 2014 | 14:13 WIB
Wayne Rooney, butuh dukungan dari fan (Getty Images)

Manchester United tengah berada di masa sulit menyusul rentetan kekalahan di 2014. Demi bangkit dari keterpurukan, striker Wayne Rooney berharap dukungan dari suporter tidak putus.

Iblis Merah selalu takluk di tiga laga perdana tahun ini. Pertama adalah laga kandang kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan English Premier League di Tahun Baru. Kemudian, Swansea City memperpanjang catatan buruk United di Old Trafford sekaligus menyingkirkan tuan rumah dari Piala FA empat hari kemudian.

Sunderland menjadi lawan teranyar yang mengalahkan United. Si Kucing Hitam menang 2-1 di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu (8/1).

“Dukungan fan sangat dibutuhkan. Para pendukung sudah begitu hebat, terutama saat ini ketika kami tidak berada di performa terbaik dan kami telah kalah di beberapa laga teranyar,” kata Rooney di MUTV.

“Kami membutuhkan mereka untuk melalui masa-masa sulit ini. Kami akan semakin kuat dan baik. Fan sangat vital dalam hal tetap bersabar dengan kami dan mengizinkan kami untuk mencapai target. Kami yakin kami bisa.”