Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Jadikan Piala Gubernur Jatim Awal Perjuangan

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 13 Desember 2013 | 23:21 WIB
Arema (Peksi Cahyo/Bolanews)

Arema mempunyai ambisi kuat untuk meraih gelar juara Piala Gubernur Jawa Timur 2013. Singo Edan menjadikan turnamen pramusim itu sebagai momentum perjuangan Singo Edan di pentas ISL musim depan.

"Tampil di Piala Gubernur Jatim, kami menargetkan juara. Penampilan kami saat menghadapi DC United sudah baik, meski tanpa diperkuat pilar inti. Ini menjadi modal bagus buat kami," kata Suharno, pelatih yang direkrut menggantikan Rahmad Darmawan.

Saat menghadapi tim asal Amerika Serikat itu memang Arema tidak dalam kondisi full team. Kurnia Meiga dan Dendi Santoso masih membela timnas U-23 di SEA Games XXVII. Kala itu Cristian Gonzales dkk. menang 2-1.

Meski demikian, Suharno tak mau anak didiknya terlalu percaya diri. "Saya tidak mau pemain meremehkan lawan siapa pun itu. Bermain di kandang bukan jaminan lawan bakal lemah. Bisa saja mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Pemain harus tetap fokus," ujarnya.

Arema akan menjadi tuan rumah Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka tergabung bersama Sriwijaya dan Persik Kediri. Sriwijaya akan menjadi lawan perdana Singo Edan pada 16 Desember. Dua hari berselang mereka ditantang Persik.