Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adriyanti Firdasari Sedih Tinggalkan Cipayung

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Januari 2014 | 12:30 WIB
Adriyanti Firdasari (PBSI)

rekan di Cipayung selama 11 tahun.

Meski dicoret dari pelatnas, Firda tak lantas meninggalkan dunia bulu tangkis yang telah membesarkannya. Pemain berusia 27 tahun ini akan memulai kariernya sebagai pemain profesional di klub Jaya Raya Jakarta.

“Saya tetap bersyukur bisa bertahan di pelatnas sampai tahun 2013 ini. Rasanya sedih, apalagi saya sudah merasakan susah senangnya menjadi penghuni pelatnas. Suatu saat semua pemain akan merasakan hal yang sama,” kata Firda.

“Rencana awal sih mau mencoba untuk jadi pemain profesional dulu. Saya mau mencoba sesuatu yang baru, mau tahu kalau di luar (pelatnas) seperti apa. Tetapi tak menutup kemungkinan yang lain juga,” ujar Firda Badmintonindonesia.org.

Selama bergabung di Pelatnas Cipayung, Firda tercatat pernah membela Indonesia di berbagai ajang bergengsi seperti SEA Games, Piala Sudirman, Piala Uber, dan Olimpiade London 2012.

Firda juga turut memberikan andil besar bagi kontingen Indonesia dengan menyumbang medali emas pada SEA Games 2005 di Filipina. Firda berpeluang meraih emas kedua di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang, sayang ia kalah di final.