Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Tak Bisa Menggantikan Rossi dan Gomez

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 9 Januari 2014 | 18:09 WIB
Vincenzo Montella (Getty Images)

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, telah mempertimbangkan dan memutuskan untuk tidak mengganti Giuseppe Rossi dan Mario Gomez dengan pemain baru. Meski banyak yang menyarankan untuk melakukan hal tersebut.

La Viola meraih kemenangan yang memantapkan mereka melangkah ke babak perempat final Coppa Italia dengan kemenangan 2-0 atas Chievo, Kamis (9/1) dini hari WIB. Kemenangan itu didapat dengan susunan pemain yang dibuat pelatih tanpa dua pemain tersebut.

Rossi baru saja divonis untuk tidak bermain selama dua bulan kedepan akibat cedera yang dialaminya pekan lalu. Semantara itu Gomez, masih belum mendapat kepastian kapan ia akan kembali ke lapangan setelah cedera yang menimpanya pada awal musim ini.

Dengan absennya dua pemain bintang trsebut, Fiorentina menurunkan Papu Gomez dan Antonio Di Natale sebagai pengganti sementara. Dan, hasilnya cukup memuaskan.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, rumit dan tidak biasa. Kami bermain dengan cara yang cukup baik," ujar Montella kepada Football Italia.

"Setelah mengetahui diagnosis Rossi kami bisa sedikit lega. Namun kami akan kehilangannya baik secara permainan, atau pun sosok sebagai individu. Ada prospek besar untuk pemain muda  di sini, tapi itu tidak adil untuk membandingkan mereka dengan Rossi dan Gomez , yang merupakan pemain yang sudah mapan. Saya tidak berpikir itu."