Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Kecam Kinerja Howard Webb

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Januari 2014 | 09:20 WIB
Howard Webb (GLYN KIRK/AFP/Getty Images)

2 timnya dari Tottenham Hotspur, Kamis (2/1) dini hari tak lepas dari kinerja buruk wasit Howard Webb. Moyes mengkritik keras sejumlah keputusan Webb yang dinilainya tidak adil.

Salah satu keputusan yang membuat Moyes sangat marah adalah pelanggaran Hugo Lloris terhadap Ashley Young di kotak penalti. Young jatuh tersungkur akibat dihadang Lloris. Namun, Webb menilai itu bukan pelanggaran. Dan tidak ada penalti untuk United.

Pelatih asal Skotlandia itu juga menyesalkan kartu kuning yang diberikan Webb untuk Adnan Yanusaj karena dianggap diving. Padahal Januzaj jelas-jelas dilanggar oleh Danny Rose.

"Ini benar-benar skandal. Jika Anda menghentikan laju pemain dengan cara yang kasar tentu seharusnya diganjar kartu merah. Tapi ini tidak terjadi," tutur Moyes usai pertandingan.

"Bagaimana Anda menilai keputusan itu? Adnan jelas ditabrak. Dia (Danny) berniat mengambil bola dari Adnan dengan cara kasar," ucap Moyes.

Kekalahan itu membuat Setan Merah tertahan di peringkat tujuh dengan 34 poin hingga pekan ke-20. Sementara Spurs naik ke posisi enam dengan nilai 37.