Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Banderol De Bruyne 25 Juta Pound

By Oka Akhsan M. - Kamis, 2 Januari 2014 | 19:16 WIB
Kevin De Bruyne (Matthew Lewis/Getty Images)

Chelsea terkesan tak mau kehilangan Kevin De Bruyne pada bursa transfer Januari. The Blues baru bersedia melepas pemain asal Belgia itu dengan nilai transfer 25 juta pound atau sekitar 500 miliar rupiah!

Banderol yang dipatok Chelsea itu lebih besar hampir empat kali lipat dari harga De Bruyne saat diboyong ke Stamford Bridge. Chelsea hanya membayar tujuh juta pound (140 miliar rupiah) ketika membeli pemain berusia 22 tahun itu dari Genk pada 2012.

De Bruyne dikabarkan sudah tak kerasan di Chelsea karena jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama. Pada musim ini, ia baru lima kali tampil sebagai starter. Ia ingin segera pergi dari klub asal London itu demi mengamankan satu tempat di timnas Belgia untuk Piala Dunia 2014.

Seperti dilansir London Evening Standard, tiga klub Bundesliga, yaitu Wolfsburg, Schalke, dan Bayer Leverkusen, tertarik memakai jasa De Bruyne. Klub yang disebut pertama bahkan telah memulai negosiasi dengan Chelsea.

Namun, Wolfsburg kini mulai berpikir ulang setelah Chelsea mematok harga yang terlampau tinggi. Die Wolfe cuma bersedia membayar maksimal 17 juta pound (340 miliar rupiah) untuk De Bruyne, yang bersinar saat menjalani masa pinjaman di Werder Bremen pada musim lalu.

Chelsea meminta nilai transfer yang tinggi karena hanya ingin melepas De Bruyne sebagai pemain pinjaman. Padahal De Bruyne sendiri telah menyatakan ingin pergi secara permanen.