Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nicklas Bendtner Bukan Solusi Tepat untuk Arsenal

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Januari 2014 | 18:34 WIB
Nicklas Bendtner (Getty Images)

Mantan punggawa Liverpool, Jamie Redknapp, tak menganggap Nicklas Bendtner sebagai solusi tepat untuk mengatasi problem di lini depan Arsenal. Ia justru menyarankan skuat asuhan Arsene Wenger untuk mencari penyerang anyar di bursa transfer Januari 2014.

Bendtner ikut berjasa membawa Arsenal menang 2-0 atas Cardiff City di Emirates Stadium, Rabu (1/1). Bendtner mencetak gol pembuka pada menit ke-88, lalu diikuti gol Theo Walcott di masa injury time.

Namun, menurut Redknapp, tampil bagus di satu pertandingan tak menjadi sebuah jaminan.

"Bendtner muncul di saat yang tepat ketika melawan Cardiff. Namun, tentu saja dia bukan jawaban untuk jangka panjang," tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Orang-orang mengatakan bahwa Wenger harus mendatangkan banyak pemain di musim panas lalu. Arsenal tak akan pernah mendapat kesempatan yang lebih baik untuk memenangi liga jika mereka tidak memperkuat diri," imbuh punggawa The Reds periode 1991–2001 itu.

Berkat gol Bendtner dan Walcott, The Gunners berdiri kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka mengemas 45 poin dari 20 pertandingan.